Vote for Proud

Oleh : Isdiarty

Komodo Island atau pulau komodo, merupakan salah satu pulau yang dimiliki oleh Indonesia. Kita patut berbangga karena komodo masuk menjadi finalis New 7 Wonders of The World (Tujuh Keajaiban Dunia Versi Baru). Untuk itu, agar pulau komodo bisa terpilih, kita Bangsa Indonesia  harus mendukung dengan cara memilih lewat webste di http : //www.new7wonders.com.

Sebagaimana yang telah dikampanyekan oleh Gubernur  Nusa Tenggara Timur Bapak Frans Lebu Raya di kupang, jum’at (5/3) bahwa komodo bukan hanya milik orang NTT tetapi milik semua Warga Negara Indonesia.

Sebelum memilih, sebagai pemilik pulau komodo, kita harus tahu dahulu tentang pulau yang menjadi habitat komodo (kadal raksasa) binatang langka dan hanya ada di pulau ini. Pulau komodo berlokasi di Asia Tenggara, gugusan Selat Sunda, dengan luas ± 390 km², berada di Propinsi Nusa Tenggara Timut (NTT), dengan populasi ± 2000 jiwa dengan suku terbanyak adalah suku Bugis. Pulau ini pertama kali dikunjungi oleh seorang Belanda bernama Van Steyn Van Hensbroek pada tahun 1910. Pulau ini berbatasan dengan pulau Sumbawa dan juga Flores.

Mengutip ucapan dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) bahwa pulau ini telah dikunjungi lebih dari 11.000 wisatawan, dan banyak orang dari negara lain yang mendukung pulau ini menjadi new 7 wonders of the world. Nah, jika negara lain mendukung, kenapa kita tidak. Kunjungi websitenya dan pilih pulau komodo (komodo island) demi kebanggaan Bangsa Indonesia.

* Penulis adalah Mahasiswi PGSD Semester II Kelas B

3 Tanggapan

  1. ayo….mari kita dukung komodo kita…
    salam hangat dari http://mobil88.wordpress.com😀

  2. done…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: