PGSD

Penyelenggaraan Program Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 1391/D/T/2009 Tanggal 18 Agustus 2009.

Visi Program Studi PGSD

  1. Membangun pendidikan untuk guru kelas terutama di daerah pedalaman secara terarah dan berkelanjutan dalam rangka tujuan pendidikan nasional;
  2. Meningkatkan kualifikasi guru kelas dan guru mata pelajaran di Sekolah Dasar

Misi Program Studi PGSD

  1. Menyediakan fasilitas pembelajaran dan masyarakat belajar guna perluasan akses pendidikan tinggi dan pemerataan kesempatan mengikuti pendidikan tinggi.
  2. Mewujudkan keinginan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan bidang pendidikan secara luas.
  3. Melaksanakan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan, berkesinambungan dan berkualitas, menghasilkan luaran yang mampu menerapkan, mengembangkan dan memajukan Iptek dan membangun daerah sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

 

Tujuan Program Studi PGSD

menghasilkan lulusan yang memiliki ciri-ciri :

  1. Mampu menguasai dan mengembangkan substansi metodologi dasar keilmuan.
  2. Mampu mengembangkan kurikulum dan pembelajaran mata pelajaran SD/MI secara kreatif, inovatif dan menyenangkan.
  3. Memiliki kreativitas dan inovasi yang tinggi untuk melaksanakan penelitian guna peningkatan kualitas pembelajaran di SD
  4. Mampu/terampil berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan diri.
  5. Mampu mengembangkan kemampuan profesional secara berkelanjutan.
%d blogger menyukai ini: